Wednesday, September 21, 2016

((HIMBAUAN)) Jangan sampai Sampai Kejadian Ini Menimpa Anda..!! WASPADA..!! Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Bikin Gigi Anda Rusak Bila Di Konsumsi Berlebihan | share ya



Ada banyak makanan yang pasti dapat mengganggu senyum Anda, yakni soda, permen, dan minuman lebih daya, semuanya makanan itu kaya gula, satu diantara makanan paling utama yang menyebabkan gigi berlubang.

“Gula yaitu karbohidrat yang lengket, ” tutur Jennifer Jablow, D. D. S., dokter gigi kosmetik di New York. “Bakteri dapat menangkapnya serta memproduksinya jadi asam. ” Efeknya, mineral dari warna putih mutiara gigi bakal terserap keluar, sampai mengikis enamel Anda.

Terasa sudah menjauhi berbagai makanan dan minuman yang diperkaya gula? Jangan sampai senang dahulu, ini belum bermakna senyum Anda aman dari permasalahan. Pasalnya, sebagian makanan sehat itu nyatanya bisa pula menyebabkan rusaknya gigi Anda.

Vitamin C yang ada dalam buah jeruk sangat utama membuat perlindungan kolagen dalam gusi Anda, tetapi makan buah jeruk terlalu berlebih bisa pula mengganggu keindahan senyum Anda. “Jika asam dari buah bersentuhan dengan cara segera dengan gigi dengan cara konstan, misalnya Anda makan sebagian buah jeruk dalam sehari, minum air lemon sehari-hari, ini dapat mengikis enamel gigi, ” papar Jablow.

Masalahnya yaitu, enamel tak tumbuh kembali. Lemon dan limau adalah tipe jeruk dengan tingkat asam paling tinggi. Bahkan juga, satu buah studi 2011 di British Journal of Nutrition temukan bila jus jeruk memiliki kemampuan erosif yangsama seperti Coca Cola.

Perbaiki dengan : setelah makan buah jeruk atau minum jus jeruk, selekasnya minum air satu gelas tinggi. Dua puluh menit setelah itu sikat gigi Anda. “Namun hati­ hati, sebentar setelah mengkonsumsi jeruk, gigi Anda bakal melunak, bila menyikatnya dengan keras dapat mengikis enamel gigi, ” Jablow memperingatkan.

Kacang Almond 

Kacang ini betul-betul tinggi vitamin E dan kaya lemak sehat yang akan bikin Anda kenyang. Sayangnya, ini sangat keras untuk gigi Anda. “Butuh gigitan kuat untuk memotongnya, dan sebagai akhirnya tidaklah tidak mungkin bisa bikin gigi Anda patah, ” papar Jablow.

Perbaiki dengan : Jauhi konsumsi almond utuh, tentukan almond yang sudah berupa irisan. Begitu, gigi Anda tak berupaya begitu keras dan kurangi kesempatan rusaknya gigi.

Acar 

Acar yaitu satu di antara makanan rendah kalori dan kaya rasa. Namun, ini bisa jadi persoalan untuk gigi putih Anda. “Acar memiliki kandungan asam yang demikian tinggi lantaran cuka, ” kata Jablow. Ini bisa kurangi mineral pada gigi Anda, ditambah lagi acar biasanya memiliki kandungan gula, penyebab lain gigi berlubang.

Perbaiki dengan : Setelah kunyah acar, makanlah sedikit keju. “Keju kaya kandungan kalsium dan dapat menolong menetralisir banyak asam, ” ungkap Jablow. Atau Anda bisa mmengunyah permen karet bebas gula yang mempunyai kandungan xylitol untuk menolong menetralisir asam dan mendorong produksi air liur untuk membersihkan mulut Anda, kata Jablow.

Selai kacang 

Tak ada makanan lain yang mengenyangkan seperti satu sendok penuh selai kacang, tetapi ada segi buruk dari camilan kaya protein ini. “Makanan ini lengket, ” papar Jablow. Makanan ini akan menempel kurun waktu lama pada gigi Anda, hingga berisiko menyebabkan gigi berlubang.

Perbaiki dengan : Makan suatu hal yang alami tanpa ada menambahkan gula, ini untuk bersihkan selai kacang yang menempel di gigi Anda.

0 comments

Post a Comment