Wednesday, September 21, 2016

AJAIB...!! Mari Kita Menganal Apa Itu Semut Jepang, Dan Cara Budidaya Semut Jepang. Ternyata Semut Jepang Berguna Menurunkan Kolesterol, Menyembuhkan Penyakit Jantung, Mengobati Hepatitis, DLL. Simak Penjelasannya Dibawah Ini



 Adalah serangga berbadan kecil yang sampai saat ini hanya kita cermati apabila megerubungi sebagian makanan manis ternyata tidak cuma makhluk yang bikin kotor tempat tinggal. Semut Jepang yaitu hewan yang apabila dikonsumsi berikan banyak manfaat kesehatan. Sebelum kita mengulas langkah makan semut Jepang, mari kita kenali sepintas tentang hewan yang satu ini.

Apakah itu semut jepang 
Di Jepang, ada sekitar 200 spesies semut yang dalam bhs negara itu dinamakan “Ari”. Spesies-spesies itu termasuk Pachycondyla pilosior, Ponera swezeyi, Solenopsis japonica, Camponotus nipponicus, Polyergus samurai serta banyak lagi. Berbeda dengan semut umumnya di sekitaran rumah kita, semut jepang memiliki tubuh yang keras. Semut-semut ini memiliki sayap, namun tak dapat menggunakannya untuk terbang. Hewan yang hidup berkelompok ini bereproduksi dengan sangat cepat dan tidak mengonsumsi satu sama lainnya.

Cara Budidaya Semut Jepang 
Budidaya semut Jepang jadi marak sesudah beberapa orang menemukan khasiat dari konsumsi beberapa jenis serangga ini.

Siapkan bibit semut jepang, sekitaran 3 ekor atau lebih karena akan baik hasil perkembangbiakannya dalam membuahkan populasi yang banyak.
Siapkan tempat seperti toples ataupun baskom yang tertutup, lalu diberi lubang kecil untuk saluran udara.
Siapkan ragi tape, yang berfungsiuntuk juga sebagai permentasi tape.
Sediakan tempatnya yang mempunyai suhu sekitar 30 derajat atau dalam situasi sedang.
Siapkan kapas yang bertindak untuk tempat perkembangbiakan semut jepang, kapas sesuai dengan toples atau baskom tempat berkembangbiaknya semut jepang.
Point 1, 3 dan 5 masukan semuanya ke toples atau baskom yang sudah disiapkan terlebih dulu.


Faedah Semut Jepang 
Di antara faedah yang bisa didapat lewat cara makan semut Jepang itu salah satunya :

* Bisa turunkan kandungan cholesterol pada darah seorang.
* Bisa membantu pemulihan, mempermudah, serta menyembuhan penyakit Jantung.
* Sebagai obat asam urat, sampai apabila kandungan asam urat Anda sudah sangat tinggi, mengkonsumsi semut Jepang akan membantu mengobati beragam penyakit-penyakit sebagai efeknya.
* Pereda hipertensi. Semut Jepang bisa menyetabilkan desakan darah pada pasien penyakit desakan darah tinggi.
* Menyetabilkan kandungan gula darah pada pasien atau beberapa orang yang riskan terkena penyakit diabetes.
* Tingkatkan vit*litas pria dan wanita agar tak loyo setelah kerjakan kesibukan keseharian yang super padat.
* Sebagai obat penyakit hati atau hepatitis.

Ada cara-cara makan semut Jepang untuk peroleh khasiatnya. Langkah yang pertama dan paling disenangi beberapa orang yakni dengan memasukkan semut Jepang kedalam satu kapsul kosong. Belilah satu kapsul kosong dari apotek atau toko obat yang berasal memiliki bahan rumput laut. Lantas, isilah kapsul itu dengan seekor semut Jepang. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa segera menelan kapsul ini atau menggunakan pertolongan bahan makanan lain seperti pisang. Langkah ke-2 yakni dengan memasukkan satu atau dua ekor semut Jepang kedalam satu gelas air atau teh panas. Sesudah serangga itu mati, Anda bisa mencampurkan sedikit air dingin agar jadi hangat dan meminumnya.

Itu di sini dosis yang butuh diperhatikan untuk tiap-tiap penyakit tidak sama : 

* Untuk Anda yang diserang diabetes, makanlah 2 ekor semut 2 kali dalam sehari untuk tiga hari dalam 1 minggu. Lalu, check kembali kandungan gula Anda. Apabila telah normal, lanjutkan konsumsi 1 ekor semut tiap-tiap tiga hari dalam 1 minggu hingga satu bulan selanjutnya.
* Untuk pasien penyakit hati, makanlah 3 ekor semut 2 kali sehari sepanjang tiga hari dalam 1 minggu.
* Untuk pasien asam urat, minumlah 2 ekor semut Jepang 2 kali dalam sehari. Apabila Anda terasa keadaan Anda sangat kronis, Anda dapat mengkonsumsi 5 ekor semut.
* Untuk Anda yang kerap bebrapa lelah sesudah kerja, makanlah 4 ekor semut Jepang waktu malam atau pagi hari sebelum Anda pergi.


Tentu, mengkonsumsi semut Jepang selalu harus disertai dengan melindungi pola makan dan membuat perlindungan kesehatan badan untuk peroleh faedahnya. Nah, itu cara-cara makan semut Jepang beserta dosis dan khasiatnya. Semoga jadi bacaan yang berguna ya.

0 comments

Post a Comment