Saturday, July 9, 2016

MENGERIKAN...!!! Inilah 3 Penyakit Mata Paling Berbahaya Yang Bisa Mengakibatkan Kebutaan


Ini Tiga Penyakit Mata Paling Berbahaya yg Bisa Membutakan 


Mata adalah jendela dunia. Oleh sebab itu sewajarnya bila mata, seperti anggota badan lain, diperhatikan serta dijaga kesehatannya supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.



Selain gangguan mata seperti mata minus, plus, atau silindris, ada beberapa penyakit mata yang berbahaya sebab dapat menyebabkan kebutaan. Berikut adalah beberapa penyakit mata itu :

RETINOBLASTOMA 

Mungkin untuk anda, penyakit ini terdengar asing. Namun penyakit ini adl penyakit mata yang berbahaya sebab ditimbulkan oleh tumor ganas yg tidak hanya bisa menyerang mata tetapi dapat juga menjalar ke wilayah tubuh yang lain. Penyakit ini, ditulis oleh Coolhealthtips, banyak ditemui pada anak-anak serta satu diantara penyebab intinya yaitu faktor keturunan.

Ciri awal penyakit ini diantaranya adalah bintik berwarna putih keruh atau kuning yang muncul di bagian pupil. Tidak hanya dapat menyebabkan kebutaan, penyakit ini juga dapat mengakibatkan kematian.

GLAUKOMA 

Glaukoma adalah salah satu kasus yang paling banyak mengakibatkan kebutaan. Penyakit ini ditimbulkan oleh meningkatnya tekanan yang ada pada ruang mata.

Glaukoma dibagi sebagai dua, yaitu glaukoma kronik yang perkembangannya terjadi secara perlahan-lahan, dan glaukoma akut yang terjadi dengan cara mendadak. Glaukoma akut mempunyai beberapa gejala mirip nyeri di bagian mata serta penglihatan yg jadi buram. Bila tidak segera ditangani, glaukoma dapat membawa dampak kebutaan pada penderitanya.

KATARAK 

Katarak yaitu penyakit nomor satu yang mengakibatkan kebutaan sejak dari dahulu hingga saat ini. Gejala awal penyakit ini adalah penglihatan penderitanya seakan berkabut karena penyakit ini disebabkan oleh munculnya keburaman pada lensa mata.

Penyakit ini tidak hanya menyerang orang tua, namun jua anak-anak apabila tidak segera ditangani (umumnya melalui operasi) jadi akan mengakibatkan penderitanya jadi buta.

0 comments

Post a Comment