Wednesday, July 6, 2016

Benarkah Makan Lewat Jam 8 Malam Bisa Bikin Gemuk..??? Inilah jawaban ilmiah dari pakar kesehatan...!!!



Bila mau kurus mengupayakan agar makan malam dua sampai empat jam sebelum tidur, begitulah saran yang sering kita dengar. Petuah semacam ini bikin kita jadi penasaran, apa hubungan pada makan malam melalui dari jam 8 dengan penambahan berat badan?

Patricia Lopez-Legarrea dari Autonomous University of Chile menyampaikan, para pakar berpikir, karena manusia telah menggunakan daya di siang hari hingga mekanisme badan melambat di malam hari, terlebih manusia siap-siap untuk tidur.

 " Ini berarti kemampuan tubuh kita untuk mengolah makanan jadi berkurang. Ini yang menyebabkan makan besar pada malam haridapat memicu penambahan berat tubuh, " kata Patricia dikutip dari Daily Mail, Kamis (2/6/2016).

Setelah menganalisis data hampir 5. 500 warga Chile dengan BMI yang tergolong ideal, Patricia menemukan, individu yang makan malam terlambat alami kenaikan berat tubuh 1/2 pon. Bila itu berlangsung terus-menerus, berat badan secara otomatis naik yang drastis. Dengan demikian, susah untuk kita untuk mendapatkan tubuh ideal.

 " Itu saya sarankan, sarapan dengan porsi yang banyak dan makan siang seadanya, dengan tambahan camilan di sore hari, " kata Patricia.

SEMOGA BERMANFAAT....!!!

0 comments

Post a Comment