Sunday, September 18, 2016

Anda hoby berkebun tetapi lahan yang ada terbatas..??? Yuk Pelajari Tehnik Ini...!! 1 Pohon Ini Bisa Punya 40 Jenis Buah!

Anda hoby berkebun tetapi lahan yang ada terbatas? Seseorang profesor di AS miliki solusinya. Ia mengembangkan satu pohon yang dapat membuahkan 40 type buah yang berbeda.

Sam Van Aken yaitu seorang seniman, pemahat serta profesor di Syracuse University. Ia berhasil membuat satu pohon dengan 40 buah yang berbeda dengan cara " chip grafting " atau pembiakan tanaman vegetatif dengan menyambungkan dua tanaman



 " Idenya datang dari ketertarikan saya bakal proses penyambungan. Waktu masihlah kecil saya menganggapnya seperti Dr. Seuss dan Frankenstein. Begitu memukau, " tutur Van Aken pada National Geographic.



Proyeknya diawali th. 2008, waktu Van Aken temukan anggrek di pusat uji coba pertanian, New York State Agricultural Experiment Station yang mempunyai kian lebih 200 varietas buah plum serta aprikot.

Saat tahu, kalau tempat itu bakal ditutup, Van Aken mengambil alihnya serta mulai bereksperimen dengan " memahat melalui grafting ".



Sistem grafting pada dasarnya yaitu menggabungkan dua sisi tanaman yang masih hidup sedemikian rupa hingga keduanya bisa bergabung jadi satu tanaman yang utuh.

Dua bagian tanaman yang disatukan pada umumnya yaitu batang bawah serta batang atas.

Selama beberapan th. ia menambahkan batang dari varietas lain ke pohon paling utama. Di musim semi, " pohon 40 buah " bakal memiliki warna bunga pink serta ungu. Serta di musim panas, pohon akan mulai berbuah satu type untuk satu type.

Kini ada lebih dari belasan pohon sejenis itu di museum-museum serta koleksi seni pribadi di AS, antara lain di New York, California, New Jersey dan Kentucky

0 comments

Post a Comment