Tuesday, July 12, 2016

TOLONG SEBAR LUASKAN INFO PENTING INI!!! BETAPA DHASYATNYA BIJI SELASIH SANGAT AMPUH ATASI KADAR GULA DARAH, RADANG LAMBUNG, SAKIT GIGI, DLL... BERIKUT INFORMASI DAN CARA PENGGUNAANNYA....



Biasanya biji selasih kering atau yang telah di rendam di air mudah didapat di pasar­pasar tradisional atau supermarket, harga nya juga relatif murah, cuma perlu keluarkan uang Rp. 2. 000 per bungkus. Biji selasih pas digabung/diolah jadi minuman fresh waktu berbuka puasa, selain merasa enak, khasiatnya banyak juga.

Manfaat Biji Selasih 

Pada dasarnya, manfaat biji selasih terutama untuk kesehatan tubuh kita, bisa diterangkan di bawah ini :

1) Sebagai obat herbal 
Biji selasih banyak digunakan untuk campuran sebagian jenis hidangan seperti juice, es buah/es campur, pudding ataupun jelly.

Biji selasih dalam soal ini banyak mengandung nutrisi terkonsentrasi seperti karbohidrat, vitamin, mineral, lemak dan serat hingga sangat bagus dipakai sebagai herbal pereda permasalahan pencernaan, sakit tenggorokan, sembelit dan diare.

2) Mengontrol kadar gula darah 
Bertindak mengontrol kandungan gula darah tinggi pada mereka yang terserang sakit diabetes type 2. Menurut beberapa penelitian kesehatan, biji selasih bisa menolong melindungi kandungan gula darah selalu stabil.

3) Menolong menahan lapar 
Biji selasih begitu bagus diberikan pada mereka yang tengah lakukan program diet karena berperan membantu menahan rasa lapar.

4) Menolong insomnia 
Manfaat biji selasih bagus untuk kurangi kegelisahan maupun susah tidur. Untuk Anda yang menderita penyakit gelisah begitu berlebih atau susah tidur, begitu baik melalui cara teratur mengkonsumsi beberapa biji selasih maupun makanan/minuman memiliki bahan dasar biji selasih. Karena biji selasih memiliki manfaat menenangkan.

5) Manfaat lain biji selasih 
Manfaat biji selasih lainya menurut beberapa penelitian kesehatan, yaitu bisa me***gsang penyerapan, memperlancar aliran darah, meredakan pasien kejang, sebagai penurun demam, sebagai pembersih toksin serta tingkatkan ketahanan badan.

Memakai Selasih sebagai Obat Herbal 

Langkah pemakaian biji selasih sebagai penyembuhan herbal yaitu seperti berikut :

1. Untuk menangani penyakit radang lambung, sediakan 5 gr biji selasih lalu rebus dengan suhu air 200 cc, campurlah dengan 1 sendok makan madu murni. Minum ramuan itu saat hangat­hangat kuku, lakukan teratur 2 kali dalam sehari, pagi dan malam hari.

2. Sebagai ramuan kecantikan, tumbuklah biji selasih sampai halus, seduh dengan air panas seadanya. Aduk rata sampai terbentuk pasta, dinginkan. Gunakan sebagai lulur di muka serta leher Anda, kerjakanlah 1 hari sekali yakni mendekati mandi sore.

3. Untuk obat sakit gigi, ambilah 10 gr biji selasih, rebus bersamaan 4 butir cengkeh dengan air mendidih sekedarnya. Lantas minumlah air itu saat hangat­hangat kuku diwaktu masa sakit sampai pulih benar.

4. Sebagai penenang, Anda yang sering alami kegugupan, rasa kuatir sangat berlebih dan gampang emosi, biji selasi bisa jadikan obat penenang, langkahnya seduhlah 5 gr biji selasih dengan air 200 cc. Lalu minumlah ketika hangat, dapat ditambah dengan gabungan madu dan perasan air jeruk nipis.

0 comments

Post a Comment