Monday, July 11, 2016

TAUKAH ANDA BAHWA BUAH LABU INI JUGA BIA BERMANFAAT PENGOBAT ANTI KANKER.? Tolong sebarkan TAUTAN ini..



Subhanaallah!! Allah Menciptakan Semua Tentu Ada Gunanya, Salah Satunya Labu Ini Yaitu Sebagai Anti Kanker

Labu dalam bahasa jawa atau sunda disebut dengan waluh, tumbuhan yang merambat ini mempunyai buah yang cukup besar dengan warna daging jingga kekuningan. Ukuran cukup besar, bulat atau memanjang. Tidak ada kriteria yang tentu mengenai penggunaan buah itu bisa dikonsumsi langsung atau dioalah.

Namun yang tentu, labu penuh nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan, seperti vitamin A, C, E dan B, serta seng, kalium, dan sebagainya. Sering makan labu bisa memberi manfaat kesehatan untuk tubuh Anda.

Dengan kandungan nutrisi yang ada, berikut adalah manfaat labu untuk kesehatan badan : 


1. Mengurangi Resiko Kanker 
Menurut National Cancer Institute, labu dan wortel, ubi jalar, buah atau sayuran berwarna oranye yang lain, labu kaya anti­oksidan β­ karoten mempunyai peran dalam mencegah kanker. sumber β­karoten makanan tampaknya peran yang lebih menonjol dari pada suplemen. Selain itu, steroid labu juga telah dipakai untuk melawan beberapa jenis kanker yang terkait.

2. Membantu mempertajam penglihatan 
Vitamin A di kenal untuk membantu penglihatan jadi tambah baik, dan labu punyai kandungan nutrisi itu. Sepotong labu yang dimasak bisa memenuhi keperluan harian vitamin A pada tubuh manusia dari beberapa persen, belum lagi β­ karoten, tubuh akan memprosesnya jadi vitamin A. Wortel juga mengandung nutrisi ini, sampai wortel dapat juga membantu kesehatan mata,

3, Pemulihan yang cepat dari kelelahan 
Makan labu dapat pula membantu mempercepat pemulihan kondisi tubuh setelah melakukan olahraga. Cuaca dingin atau panas tidak ada alasan untuk berhenti berolahraga. Jika Anda merasa lelah saat selesai berolahraga, lalu konsumsilah labu. Labu mempunyai kandungan kalium yang tinggi dari pada pisang.

4. Menolong menurunkan berat badan 
Labu yaitu serat yang memiliki kandungan hanya 49 kalori sumber tinggi (3 gr per cangkir). Begitu memungkinkan labu kedalam makanan yang baik, apabila Anda ingin menurunkan berat badan.

 Makanan kaya serat, seperti labu bisa mendorong seseorang untuk makan lebih sedikit. Satu studi 2009 menemukan bila orang yang konsumsi makanan berserat lebih sedikit kalori yang dibutuhkan oleh badan

5. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh 
Vitamin C bisa tingkatkan peran sistem kekebalan tubuh, dan labu yaitu sumber vitamin C yang baik. Dalam secangkir labu yangdimasak memiliki kandungan kian lebih 11 miligram vitamin C, atau hampir 20 % dari 60 mg vitamin C referensi harian untuk wanita. Pada pria, keperluan harian vitamin C yaitu 75 mg (dengan IOM).

Itulah 5 manfaat labu untuk tubuh, mudah­mudahan dengan mengonsumsinya secara teratur dapat memperoleh manfaat yang tercantum di atas sampai memiliki tubuh yang sehat.

SELAMAT MENCOBA...!!! SEMOGA BERMANFAAT...

0 comments

Post a Comment