Wednesday, July 13, 2016

Mohon Beritahu Keluarga atau Teman Anda Yang Mengidap Penyakit Wasir dan Bisul.. INI OBAT AMPUH MELEBIHI OBAT DOKTER.!! " Tolong Bantu Saya Menyebarkan Info Penting Ini "



Daun miana yaitu salah satu jenis daun yang mungkin banyak dari anda belum pernah mendengarnya. Daun miana sendiri seringkali di kenal dengan sebutan daun iler. Daun miana memiliki daun yang berwarna merah, dan seringkali digunakan sebagai jenis tanaman obat­obatan alias tanaman herbal.

Banyak jenis tanaman herbal yang lain yang dapat dijadikan obat herbal sebagai pencegah maupun penyembuh dari beragam Penyakit.

Umpamanya seperti yang ada pada daun binahong, daun sirih, daun kumis kucing, daun jarak dan ada banyak lagi pada daun­daun yang lain yang sering jadikan obat herbal.

Daun miana sendiri memilki nama ilmiah Coleus Scutellarioides, yaitu jenis tanaman yang tumbuh pada ketinggian 1500 mtr. di atas permukaan laut. Tetapi sekarang ini daun miana dapat juga dikembang di dataran rendah, seperti daerah persawahan dan pekarangan rumah di daerah perkotaan, hingga jadi lebih mudah untuk memanfaatkannya.

Manfaat dari Daun Miana 

Daun miana sendiri, sudah pasti memilki begitu banyak manfaat untuk kita semua. Apa pun sih manfaat daun miana? berikut ini yaitu sebagian manfaat utama dari daun miana :

Sebagai Tanaman Hias 
Manfaat daun miana yang pertama yakni dapat jadi tanaman hias. Ya, bentu dan warna dari daun miana yaitu salah satu daya tarik sendiri dari daun miana untuk beberapa pencinta tanaman hias.
Daunnya yang mempunyai warna merah kegelapan yaitu salah satu bentuk dari kecantikan tanaman ini, sampai seringkali dipakai menjadi tanaman hias.

Daun miana memberi daftar panjang jenis tanaman hias yang memilki manfaat kesehatan untuk manusia. Manfaat tanaman hias sendiri jadi daya tarik untuk setiap orang, tanaman hias sangat bermanfaat untuk memperindah penampilan rumah, ruangan maupun bangunan yang lain sebagai penghijauan versi mini si satu tempat.

Menolong Menyembuhkan Wasir 
Manfaat daun miana yang beriktunya yakni dapat membantu menyembuhkan wasir. Wasir atau ambeyen yaitu salah satu jenis masalah kesehatan yang seringkali terlihat karena keadaan yang tidak diakui. Umumnya karena kurangnya perhatian pada kesehatan pencernaan, jadi penyakit wasir ini terlihat.

Namun, tenang saja dan tidak perlu cemas. Daun miana memilki faedah yang sangatlah baik untuk membantu mengobati gejala wasir yang anda alami. Penasaran bagaimana memanfaatkan daun miana untuk menyembuhkan wasir? di bawah ini sebagian langkah sederhana mengolah daun miana :


  • Siapkan kira­kira 20 lembar daun miana dan satu ruas unyit. 
  • Kemudian bersihkan, lalu lalu rebus bahan­bahan itu dengan memakai 5 gelas air. 
  • Rebus hingga mendidih, lalu lalu dinginkan airnya sesudah mendidih. 
  • Cukup minum satu gelas ramuan saja setiap harinya, jadi hal ini bakal menolong mengobati wasir yang anda alami. 
  • Untuk menyembuhkan wasir dapat juga menggunakan manfaat yang ada pada daun dewa, daun cocor bebek, lidah mertua, kefir, serta binahong. 

Membantu Menyembuhkan Bisul 
Manfaat daun miana setelah itu yaitu dapat membantu mengobati bisul, dan kurangi gejala bisul. Untuk menyembuhkan bisul ini, anda tidak perlu repot untuk membuat ramuan seperti waktu anda menyembuhkan wasir, namun hal yang butuh anda lakukan cukup hanya langkah memanaskan daun miana di atas api, namun jangan sampai gosong. Lalu tempelkan daun miana di bagian tubuh yang
mengalami bisul, kompres hingga beberapa menit. Kerjakan hal ini hingga bisul anda sembuh dan mengering.

Mengobati bisul dapat juga menggunakan daun ketumbar, daun sirsak, daun delima, daun gingseng, daun sirih dan daun gandarusa.

Membantu Menyembuhkan Demam dan Turunkan Panas 
Anda demam dan panas? Apabila begitu coba manfaat daun miana yang satu ini. Ya, daun miana memilki kegunaan dan manfaat yang sangat baik untuk membantu meredakan dan mengobati demam. Caranya juga sangat mudah. Berikut ini yaitu cara­cara memproses daun miana untuk menurunkan panas serta demam :

  • Ambil batang dan daun miana 
  • Rebus batang dan daun miana dengan 3 gelas air 
  • Rebus hingga mendidih dan tersisa 2 gelas air 
  • Minum 1/2 gelas ramuan itu, untuk menolong mengobati demam dan turunkan panas anda. 

Mengobati gejala panas dan demam dapat juga lewat cara membuat ramuan herbal dari bahan­bahan alami yang lain, seperti lobak putih, air kelapa hijau dan kulit jeruk. Banyak yang menyampaikan lobak putih dapat turunkan suhu badan yang meninggi, dan utnuk air kelapa hijau mengandung banyak zat­zat baik yang dapat memyembuhkan panas pada tubuh. Sedangkan untuk kulit jeruk dipercaya sebagai obat penurun panas karena mengandung vitamin c dan vitamin a yang cukup untuk tubuh.

Mengobati dan Meringankan Gejala Batuk 
Manfaat daun miana setelah itu yakni dapat menolong mengobati dan meringankan gejala batuk. Daun miana memilki manfaat yang sangat begitu baik untuk membantu mengeluarkan dahak yang menempel pada tenggookan, sampai sangatlah efektif untuk membantu meringankan gejala batuk yan ganda alami.

Langkah pemanfaatannya juga sangat mudah, anda cuma perlu merebus daun miana, seperti waktu anda buat amuan daun miana untuk meredakan demam. Lalu selanjutnya anda dapat meminum rebusan dari daun miana itu dengan teratur hingga batuk anda benar­benar pulih.

Jadi anda tidak perlu repot – repot beli obat ataupun pergi ke dokter waktu anda alami sakit batuk.
Untuk meredakan batuk yang dihadapi dapat juga menggunakan :

  • Daun suji 
  • Daun salam 
  • Daun waru. 

Mengobati Diabetes 
Faedah daun miana yang lain yakni untuk menolong mengobati diabetes. Ya, buat anda yang mungkin saja memiliiki masalah diabetes, jadi daun miana telah pastinya akan sangat bermanfaat buat anda. Langkah mengolahnya juga sangat gampang dan simpel.

Anda cuma butuh merebus batang, daun dan bunga dari tanaman daun miana hingga mendidih. Lalu, anda cukup meminum rebusan itu secara teratur, untuk menolong turunkan kandungan gula darah anda.

Sekarang ini obat herbal dari tanaman obat sangat diakui banyaknya orang mengobat bermacam penyakit satu diantaranya yakni diabetes.

Terkecuali tidak ada resikonya yang cukup bermakna ramuan itu bisa pula menyehatkan badan dan bermanfaat untuk kesehatan dalam badan yang lain.

Obat Sakit Perut dan Mulas 
Terkecuali untuk mengobati wasir atau ambeyen, faedah daun miana yang lain yakni sebagai obat mulas dan sakit perut. Ya, untuk anda yang rasakan sakit perut, terutama lantaran ada iritasi ataupun bakteri yang ada di lambung anda, jadi daun miana sangat baik untuk menolong menyembuhkan sakit perut yang anda alami.

Sebagai Obat Mata Merah 
Mata merah yang berlangsung lantaran iritasi dapat juga anda pulihkan dengan memakai daun miana. Langkah yang paling gampang yang bisa anda kerjakan yakni lewat cara tempelkan dengan kata lain mengompres mata anda dengan memakai daun miana yang sudah dibasahi dan dicacah – cacah.
Dengan hal itu, ini bakal menolong menyembuhkan mata merah yang anda alami.

Tersebut sebagian faedah daun miana sebagai obat herbal alami badan kita. Mudah-mudahan artikel mengenai faedah daun miana ini dapat memberi faedah dan wawasan buat anda semuanya. Terima kasih.

0 comments

Post a Comment