Monday, July 11, 2016

Mengerikan...!!! Ternyata, Minuman-minuman Populer Ini Dapat Merusak Organ Hati Kita. Salah Satu Mungkin Adalah Minuman Kesukaan Anda...!!



Untuk mengisi waktu luang dan bersantai, kebanyakan orang akan menghabiskannya dengan membaca, mendengarkan musik, bermeditasi, atau melihat TV sembari mengemil serta menikmati minuman tertentu.

Ya, mengemil sambil menikmati minuman favorit memang menyenangkan. Namun tahukah Anda, ternyata beberapa di antaranya secara negatif bisa merubah kesehatan Anda?

Seperti hal nya minuman berikut ini. Minuman ini tengah populer di semua dunia. Namun sayangnya, minuman ini begitu berbahaya untuk kesehatan Anda. Terutama untuk organ hati. Lalu, minuman apa yang dimaksud?

Mary Alwood adalah salah seorang wanita Inggris yang mengalami konsekuensi negatif dari mengonsumsi minuman berenergi. Saat ia mulai mengonsumsi minuman berenergi, hidupnya jadi berantakan, bahkan ia tidak mampu melakukan aktivitasnya sehari­hari.

Saat sibuk, Mary mulai minum 1­2 kaleng sehari. Namun, lamakelamaan ia tidak dapat mengendalikan diri, sampai ia mengonsumsi lebih dari 20 kaleng setiap hari. Hingga akhirnya, ia harus dirawat dirumah sakit karena organ hatinya melemah.


Hasil MRI scan menunjukkan, organ hatinya mengalami pembengkakan. Walau ia jarang mengonsumsi alk0h0l, tetapi dokter berasumsi kalau alk0h0l lah yang menjadi penyebab
masalah ini.

Analisis rinci menunjukkan, ia sudah menderita penyakit hati berlemak yang disebabkan oleh kadar gula tinggi yang berasal dari minuman berenergi. Karena itu, Mary mulai berhenti mengonsumsi minuman berenergi dan mengonsumsi 6, 5 liter air putih setiap hari.

Mary menyebutkan, awalnya ia tidak mempedulikan efek samping dari minuman berenergi itu karena ia berpikir ia sangat membutuhkannya. Saat ini, ia ingin memberi tahu semua orang kalau mengonsumsi minuman berenergi sama hal nya dengan mengonsumsi nikotin serta alk0h0l.

Namun jangan salah, jika Anda tidak menyukai minumanberenergi, ada beberapa makanan dan minuman lain yang juga memiliki kadar gula tinggi, seperti saus tomat, buah kering, sup kaleng, yogurt, salad dressing serta granola bar.

Meskipun alk0h0l jadi penyebab utama dari penyakit hatiberlemak, namun ternyata gula juga memiliki efek yang samadengan alk0h0l yang akan menimbun lemak di hati. Selain hati berlemak, minuman berenergi juga dapat meningkatkan risiko diabetes, obesitas, dan pengembangan tumor jinak dan kanker.

Karenanya, buang jauh­jauh minuman berenergi, serta beralihlah kecara alami untuk mendapatkan dorongan energi.

0 comments

Post a Comment