Tuesday, July 5, 2016

Jangan Takut Miskin Karena Menikah, Inilah Janji Allah Bagi Kamu yang Berani Menikah.

Wahai Pemuda, Apabila kau Takut Miskin lantaran Menikah, Jadi Pertanyakan Keimananmu!!! 
  
“Dan k4winkanlah orang orang yang sendirian diantara kamu, dan orang orang yang layak (berk4win) dari hamba hamba sahayamu yang lelaki dan hamba hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah bakal memampukan mereka dengan karuniaNya. Serta Allah Maha Luas pemberianNya lagi Maha Mengetahui” Begitulah janji Allah dalam QS An Nuur : 32) , pada anda yang ingin menikah, Insya Allah Anda tentu kaya! 

Imam Al Qurtubi, menyampaikan, ayat itu mengandung arti, kalau janganlah dibiarkan kemiskinan seorang lelaki dan seorang wanita jadi satu alasan tidak untuk menikah semata semata meperoleh ridha Allah dan mencari tempat perlindungan dari ketidak patuhan padaNya, Allah bakal memampukannya dan Allah bakal mengkayakannya. Ayat itu yaitu bukti kalau menikah itu tidak pandang bulu. 

Anda diijinkan menikah dengan orang miskin. Oleh karenanya, tidak harusnya anda berkata, “ Bagaimana saya bakal menikah apabila saya tidak punyai uang? ” atau berkata, “ Sulit sekali apabila saya menikah dengan orang miskin, janganlah jangan saya bakal jadi makin miskin? ’ jangan sampai berkata dan berfikiran seperti itu. Kenapa? Sebab rizki telah dijanjikan oleh Allah, serta makanan juga telah dijamin oleh Allah. 

Merujuk pada pemaparan pemaparan itu, tak sepatutnyalah kita takut menikah cuma karena kita miskin, justru waktu miskin 
tersebut kita harus berani menikah. Bismillah!!! 

Menikah lantaran Allah, tentu Allah menanggung kehidupan kita. Lihatlah demikian Rasulullah memberi pada kita kalau kemiskinan bukanlah penghambat buat menikah. Buktinya? beliau berani menikahkan seorang wanita yang datang pada beliau dengan seorang lelaki miskin yg tidak mempunyai apa apa kecuali pakaian yang menempel di tubuhnya. 
  
Hal ini penting saya tekankan, lantaran biasanya segi orang takut menikah karena mereka miskin, sampai dengan menikah, mereka menduga akan makin miskin serta sulit hidupnya. Walaupun sesungguhnya, Allah berkata lain, justru dengan menikah Dia akan mengayakan dan memampukan kita. 

Coba mengerti dan resapi pengucapan sahabat Nabi berikut ini, apabila kalian masih tetap takut miskin lantaran menikah, jadi pertanyakan keimananmu!!! 

“ Patuhilah Allah dalam apa apa yang Dia telah perintahkan padamu untuk menikah. Dia bakal penuhi janjiNya untuk membuat kamu kaya. ” (Abu Bakar Ash Shiddiq) 

“ Cari kekayaan melalui pernikahan! saya tak pernah lihat suatu hal yang lebih aneh dari pada seorang lelaki yg tidak mencari kekayaan lewat pernikahan. Walaupun sesungguhnya Allah telah menjanjikan “…Jika mereka miskin, jadi Allah bakal mengumpulkan mereka dengan karuniaNya “ (Umar bin Khattab) 

“Temukanlah kekayaan dengan menikah. ” (Abdullah bin Mas’ud) 

Jadi, wahai hamba Allah! Apakah saat ini masih tetap ada lagi yang menghambat anda untuk menikah? Bukankah janji Allah ini tidak cukup untuk anda? 

 (Anif sirsaeba) - berani kaya, berani takwa

0 comments

Post a Comment