Friday, July 8, 2016

Diluar Dugaan...!!! Ternyata Makanan Ndeso ini Ampuh Mencegah Penyakit Kanker, Anda Tidak Percaya, Berikut Penjelasannya...!!!



 Di desa Lipu, Provinsi Guangxi, China, rumah untuk sekitar 3653 warga, serta selama ini belum pernah ada orang yang memiliki riwayat penyakit kanker. Terkait kanker yang sudah merambah semua dunia, tidak ada catatan sama sekali di desa Lipu, hingga menarik perhatian dari orang luar.

Tim medis terkemuka asal Amerika menetap dalam periode waktu panjang di desa untuk melakukan penelitian, survey lingkungan geografi di sekitarnya, termasuk iklim, serta kebiasaan hidup sehari-hari penduduk desa setempat, serta menarik satu kesimpulan :

Desa ini tidak ada catatan kanker, semua ini cuma karena mereka kerap makan makanan alami yaitu Talas.
Talas rasa manis, karakter medium (dalam pengobatan Cina, makanan diklasifikasikan dalam lima rasa : manis, pahit, asin, asam, dan pedas/tajam), sebagai detoksifikasi, dengan mengkonsumsi Talas 15-30 gr sehari, sangat manjur dalam mengobati kanker tiroid, kanker hati, lymphosarcoma dan sebagainya.

Desa Lipu termasuk desa miskin, satu-satunya tanaman yang paling pas ditanam didesa itu yaitu Talas atau kimpul, hampir semua penduduk setempat menjadiakan talas (kimpul) sebagai makanan pokok mereka, sehingga tidak ada orang yang memiliki kanker di desa itu.

KHASIAT serta MANFAAT TALAS ATAU KIMPUL UNTUK KESEHATAN 


√ Talas Atau Kimpul Adalah Makanan Alkali 
Menurut penelitian, ada sekitar 85% dari pasien kanker diklasifikasikan dalam keteogori asam. Jadi, dengan menjaga basa lemah secara efektif bisa mencegah kanker. Sementara itu talas yaitu makanan yang berbentuk alkali, yang bisa menetralisir zat asam di dalam tubuh serta mengatur keseimbangan asam-basa, sehingga sel-sel kanker tidak memiliki lingkungan hidup. Selain itu, sebagian besar sayuran, buah-buahan dan makanan nabati yang rendah kalori, hampir semua itu yaitu makanan alkali.

√ Talas Dapat Mencegah Dan Mengobati Kanker 
Talas kaya protein, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, natrium, karoten, niacin, vitamin C, vitamin B kompleks, saponin serta berbagai elemen yang lain, bisa meningkatkan fungsi kekebalan badan, dan bisa digunakan sebagai makanan pokok untuk terapi pencegahan & penyembuhan kanker. Hal ini juga dapat mendukung terapi kanker atau radioterapi, kemoterapi pasca operasi dan efek pemulihan.

√ Talas Bisa Meningkatkan Daya Tahan 
Talas juga mengandung musin atau protein lendir, bisa memproduksi zat kekebalan globulin sesudah diserap oleh badan, hingga bisa meningkatkan daya tahan badan. Diluar itu, juga berkhasiat menetralisir racun yang hal itu bisa menghambat kanker, serta dapat juga digunakan untuk mencegah serta mengobati tumor dan kelenjar getah bening dan gejala penyakit yang lain.

MANFAAT DAUN TALAS UNTUK KESEHATAN 


Daun Talas atau masyarakat Jawa menyebutnya dengan nama " lompong " ternyata sangat kaya akan manfaat kesehatan untuk tubuh kita.
Beberapa senyawa dari daun talas ini bermanfaat untuk kesehatan. daun talas mengandung polifenol. Tangkai daunnya mengandung saponin.

Kulit batang bisa digunakan untuk mengobati luka. Daun talas juga mengandung karbohidrat, protein, lemak, fosfor, kalsium, , besi. Ada juga sebagian vitamin yg terdapat dalam daun talas/lompong diantaranya vitamin A, B1 dan C.

Selain itu daun talas/lompong bisa jadikan obat untuk encok, bubur talas akar rimpang dipakai sebagai obat tradisional mengibati encok. Daun serta pelepahnya juga diyakini dapat untuk mengobati gatal.

Daundan umbinya bisa digunakan untuk menanggulangi radang kelenjar getah bening ringan. Talas biasanya digunakan juga untuk mengobati borok/tukak saluran pencernaan, asma, serta gangguan bronchia.

Selain kaya manfaat, tetapi Anda harus juga berhati- hati waktu menggunakannya. Sebab getah dari batangnya pohon talas bisa menyebabkan gatal pada kulit kita. Namun gatal itu tidak beresiko cukup dengan dicuci menggunakan sabun bisa menghilangkan gatal itu.

Ternyata talas atau yang sering kita sebut kimpul mempunyai khasiat serta manfaat yang banyak untuk kesehatan manusia ya, tidak nyangka makanan yang dianggap ndeso ini ternyata lebih menyehatkan daripada makanan siap saji yang mahal.

0 comments

Post a Comment