Sunday, July 10, 2016

Diluar Dugaan...!!! Ternyata Khasiat Daun Salam Bisa Mengobati 8 Penyakit Berbahaya

Khasiat Daun Salam – Pohon Salam (Syzygium Polyanthum) adalah type rempah rempah yg seringkali dimanfaatkan untuk beragam hidangan kuliner. Selain untuk bahan masakan, ternyata daun salam juga memiliki khasiat serta manfaat sebagai obat herbal yang bisa dimanfaatkan dalam pengobatan penyakit.



Bhs latin dari Pohon salam yaitu Syzygium Polyanthum. Biasanya tumbuh dengan cara liar di hutan dan juga di beberapa kawasan di lokasi pegunungan. Tinggi pohon salam dapat mencapai sekitar 25 meter sedang lebarnya dapat mencapai 1, 3 m.

Daun pohon salam ini memiliki banyak khasiat serta manfaat untuk kesehatan, antara lain daun salam ini berguna untuk mengobati penyakit diare, menurunkan kolesterol yang tinggi, mengatasi tekanan darah tinggi, berguna mengatasi kencing manis dan sakit maag. Selain daun salam, buah pohon salam yg berupa bulat serta kecil bisa dimanfaatkan utk mengobati mabuk akibat alkohol.

Kandungan zat yang ada di pohon salam diantaranya adalah minyak atsiri, tannin dan flavonoida. Sisi pohon salam yg bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional yaitu bagian daunnya, bagian kulit batangnya, bagian akar dan buahnya.

Tersebut manfaat daun salam yang dapat mengobati 8 penyakit : 

1. Khasiat daun salam : Mengobati diare 
Ambil sekitar 15 lembar daun salam yang masih segar, lalu di rebus dengan dua gelas air hingga mendidih sekitar selama 15 mnt. Setelah usai, lalu dinginkan dan masukkan sedikit garam lalu diminum.

2. Khasiat daun salam : Mengobati radang lambung 
Caranya mudah, ambil kira kira 30 gr daun salam, ditambah 30 gr sambiloto yang telah dikeringkan dan gula batu secukupnya. Kemudian di rebus dengan menggunakan sekitar 600 cc air higga tersisa lebih kurang 300 cc saja. Lalu airnya Anda minum 2x sehari. Kerjakan ini secara teratur.

3. Khasiat daun salam : Mengobati asam urat tinggi 
Ambillah 10 lembar daun salam lantas rebus dengan 700 cc air sampai tersisa kurang lebih 200 cc saja. Setelah itu airnya diminum selagi masih hangat.

4. Khasiat daun salam : Mengatasi stroke 
Cara mengatasi stroke dengan daun salam, sediakan 10 lembar daun salam serta sekitaran 50 gr jantung pisang, lalu di buat masakan sesuai dgn selera serta dimakan.

5. Khasiat daun salam : Mengobati kolesterol tinggi 
Sediakanlah 7 lembar daun salam dan kira-kira 30 gr daun ceremai lalu di rebus dengan air 600 cc hingga tersisa sekitaran 300 cc saja. Selesainya itu airnya diminum dengan teratur.

Untuk dapat melancarkan aliran darah, siapkan 7 lembar daun salam dan sekitar 30 gr daun dewa segar, lalu di rebus dengan air 700 cc sampai tersisa sekitar 350 cc. Selesainya itu ramuan disaring serta minum 2 kali dalam sehari.

6. Khasiat buah salam untuk mengatasi mabuk akibat al-kohol 
Siapkan satu genggam buah salam yg sudah masak atau matang, lalu ditumbuk hingga halus, airnya diperas serta disaring. Lalu air nya diminum sekaligus.

7. Khasiat daun salam : Mengobati kudis dan gatal-gatal 
Daun salam bisa juga untuk obat luar misalnya kudis atau gatal-gatal pada kulit.
Caranya : ambil daun dan kulit batang maupun akar pohon salam. Cuci sampai buersih lalu giling hingga halus, masukkan saja minyak kelapa secukupnya, selesainya itu beri berikan dibagian kulit yang gatal.

8. Khasiat Daun Salam : Pengobatan Diabetes 
Manfaat daun salam sudah terbukti efektif buat mengobati diabetes tipe 2, menurunkan glukosa darah, kolesterol & trigliserida. Untuk hasil yang lebih maksimal, daun salam bubuk bisa dikonsumsi selama 30 hari. Zat Antioksidan pada daun salam memungkinkan badan utk memproses insulin yg efisien, hal itu begitu baik untuk penderita diabetes dan orang yang mengalami resistensi insulin.

Sekian faedah daun salam buat menyembuhkan 8 penyakit. Mudah-mudahan pas untuk Anda yg memakainya.

0 comments

Post a Comment