Tuesday, June 28, 2016

Buruan Segera Cek Kode Galon Air Minum Anda Sebelum Terlambat ! inilah Bahaya Yang Mengintai Di Balik Kode PET/PETE..

Sebagian masyarakat memanglah masihlah belum tahu kode-kode yang butuh diperhatikan seperti pada galon air minum. Biasanya hanya tahu menggunakannya saja tanpa ada di ketahui apa makna dari kode itu dan amankan untuk kita. 

Perlu di ketahui juga kalau penggunaan galon yang berkode khusus harus diperhatikan, karena terdapatnya kode pada tiap-tiap galon itu agar kita bisa tahu keamanan dari galon yang digunakan. 
  
Tentu apabila kita remehkan hal itu bakal sangat memiliki resiko untuk kesehatan. Memang waktu kita sadar memperhatikan lambang di bawah galon yang nyatanya berkode PET (Polyethylene Terephthalate) atau PETE dimana yang biasanya berkode dengan angka 1 di bagian tengah gambar segitiga logo daur lagi apabila dipakai terus menerus. 

Tersebut Yang ditulis dalam laman inviro : 

Lewat cara internasional telah diberlakukan ketentuan kode dalam paket plastik atau galon yang mungkin saja banyak kita tidak tahu karena tanda itu tentu berkaitan dengan tipe bahan, baik itu cara membuat dan dampak manfaatnya untuk manusia yang dimana kode itu di keluarkan di Amerika Serikat oleh The Society of Plastic Industry pada th. 1988 dan diad0psi juga oleh bebrapa lembaga yang tingkatkan sistem pengkodean itu seperti ISO atau International Organization for Standarizatioan. 

Dan Umumnya kode-kode itu banyak ada di basic dan mempunyai bentuk segitiga yang dimana didalam bentuk segitiga itu ada angka, serta nama tipe plastiknya di bawah segitiga itu, yang perlu di kenali yakni plastik yang mempunyai tipe PET/PETE ini direferensikan cuma sekali gunakan saja karena jika terus menerus untuk dipakai terutama untuk menyimpan air hangat atau bahkan air panas hal sejenis ini akan mengakibatkan susunan p0limer pada botol ataupun galon akan meleleh dan akan mengeluarkan zat-zat k4rsin0gen!k yang mengakibatkan kanker dalam periode saat yang lama pemakaiannya. 

Pemerintah memang sudah kec0l0ngan pada persoalan ini karena galon yang berkode PET jadi dibawahn kodenya terdaftar ” Kembalikan Untuk Di isi Lagi ” walaupun sesungguhnya ini tidak sama seperti referensi yang harusnya dipakai satu mungkin, dan ini yaitu ancaman yang sangat memiliki resiko untuk orang-orang dalam periode panjang. Pasti baiknya kode yang terdaftar pada galon yang aman dengan standard BPOM atau Badan Pengawas Obat Dan Makanan yaitu kode plastik 7. 

Keamanan pada galon yang digunakan benar-benar begitu minim apabila kita tidak siaga dan tahu maksud kode itu apakah aman apabila digunakan berulang-kali atau tidak, dan ini jadi perhatian pemerintah itu untuk lebih bertindak menanggulangi permasalahan yang meneror orang-orang.

0 comments

Post a Comment