Monday, September 19, 2016

TOLONG” BANTU BAGIKAN YAH SAHABAT...!!! INILAH MANFAAT GERAKAN SHALAT BAGI TUBUH MANUSIA



Shalat yaitu bagian dari ibadah untuk kaum muslim, di mana waktu shalat yaitu saat paling tepat berkomunikasi dengan Allah Kewajiban untuk seseorang muslim yaitu menjalankan beribadah salat 5 saat. Gerakan-gerakan salat ternyata begitu berguna untuk kesehatan badan. Setiap gerakan mempunyai keunggulan masing-masing yang, dasarnya ada rangsangan sel serta peredaran d4r4h dalam tubuh agar bekerja lebih optimal.

Berikut gerakan-gerakan sholat yang baik untuk kesehatan : 


1. Takbiratul ihram 

Gerakan ini dikerjakan pada permulaan salat. Dengan berdiri tegap, mengangkat kedua tangan, lalu disedekapkan di depan dada. Gerakan ini dapat mambuat pernafasan jadi lancar serta teratur. Diluar itu, otot kedua tangan dan bahu bakal berkontraksi, hingga lebih kuat serta kencang.

2. Rukuk 

Gerakan ini dikerjakan dengan membengkokkan tubuh ke arah depan, hingga kedua tangan bertumpu pada tumit. Waktu gerakan rukuk dikerjakan, otot di sekitaran punggung sampai pantat bakal alami kontraksi. Disamping itu, aliran d4r4h terlebih di bagian badan atas semakin lebih merasa lancar. Kedua tangan yang memegang tumit akan tertarik, hingga lebih kencang.

3. Sujud 

Gerakan ini dikerjakan lewat cara menempatkan sisi kepala ke alas lantai, sampai dahi serta ujung hidung menyentuh alas lantai. Disamping itu, jari-jari kaki dibengkokkan serta kedua telapak tangan juga menyentuh alas lantai. Hingga aliran d4r4h ke kepala bakal mengalir dengan maksimal.

4. Mengoptimalkan manfaat otak 

Seorang yang bersujud dengan benar serta relatif lama secara teratur tak tutup peluang dapat lebih cerdas serta kreatif. Gerakan sujud juga bikin otot dari leher sampai kaki bakal bereaksi serta berkontraksi, hingga semakin lebih kuat serta kencang.

5. Duduk 

Gerakan duduk dimana pantat serta paha bertumpu di bagian kaki bawah. Hal semacam ini bakal mengakibatkan otot kaki menghimpit hingga peredaran d4r4h bakal terpompa lebih optimal. Bila dikerjakan dengan teratur, gerakan duduk dalam sholat ini bisa menghindar penyakit linu atau nyeri di bagian kaki.

6. Salam 

Gerakan ini dikerjakan dengan simpel, yakni cuma memutar kepala ke kanan serta ke kiri sampai lihat ke belakang, sekali saja. Akan tetapi, bila dikerjakan dengan benar bakal bikin otot dibagian leher semakin lebih terlatih serta kencang serta peredaran d4r4hnya akan lancar.

Demikian prima bukanlah faedah sholat untuk kehidupan kita. Terkecuali memperoleh pahala sholat akan bikin badan kita tambah lebih sehat tanpa ada kita mesti lakukan pekerjaan yang melelahkan. Malah sholat bakal menghadirkan kesenangan yang mengagumkan dalam kehidupan kita.

0 comments

Post a Comment