Thursday, July 14, 2016

Tolong Sebarkan....!!! Ini Belum Banyak Orang yang Tahu, Bunga KENANGA Ini dapat Menuntaskan Semua Penyakit Di dalam Tubuh.



Indonesia jadi satu di antara negara yang kaya flora dan faunanya, baik itu yang asli datang dari dalam negeri ataupun pembudidayaan dari luar, yang sesungguhnya tanah dan iklim di sini begitu cocok untuk perubahan beragam jenis tumbuhan serta hewan itu. Mungkin saja saja Anda sulit kerapkali tahu atau bahkan lihat bunga bernama kenanga. Bunga yang satu ini tidak cuma cantik tetapi juga memiliki wangi yang sekian eksotis, sebagian orang kerapkali membuatnya sebagai pewangi bahkan. Bunga kenanga seringkali diidentikkan sebagai bunga untuk taburan di kuburan, tetapi janganlah salah karena kandungan didalam nya bukan sekedar bisa pancarkan bau wangi namun bagus juga untuk kesehatan manusia.

Manfaat Bunga Kenanga Sebagai Obat 


Bunga Kenanga memiliki kandungan beberapa zat yang sangat berguna, salah satunya yaitu : flavonoida, saponin, polifenol, serta minyak atsiri. Sebagian bahan paling utama yang lain bahkan berguna sebagai insektisida alami, nah jika di proses dengan benar nyatanya bunga itu dapat juga berikan manfaat yang lain, salah satunya yaitu :

  • Sebagai jamu sesudah melahirkan 


Beberapa orang terlebih yang tinggal di daerah pedesaan begitu yakini bila bunga yang mengeluarkan bau wangi itu begitu bermanfaat untuk pengobatan sesudah melahirkan. Tentu bukan hanya mengkonsumsinya, tetapi untuk jadikan ramuan jamu, salah satunya dengan menambah tanaman kayu rapet, kunyit, patangsih, jalawe dan lain-lain waktu lalu dihaluskan dan di rebus.

  • Untuk obat sesak napas 


Penyakit yang satu ini dapat dikenal dengan makna asma, baik itu rang dewasa maupun anak-anak sangat rawan sekali diserang asma, bunga kenanga sebenarnya berguna sebagai obat sesak napas itu. Langkahnya cukup mudah, ambil 3 kuntum bunga kenanga, lalu seduh memakai 1 gelas air, minum lewat cara teratur waktu pagi serta sore untuk mengobati persoalan sesak napas Anda.

  • Sebagai obat penyakit malaria 


Penyakit yang karena oleh gigitan nyamuk ini sebenarnya tidak dapat diduga sepele, mengingat jika terlambat dapatkan pertolongan penderitanya dapat alami kondisi yang kritis bahkan menyebabkan kematian. Bunga kenanga jadi satu diantara obat manjur untuk mengatasi malaria, langkahnya mudah dan sama saja dengan mengobati sesak napas yakni menyeduh 3 kuntumnya dan minum lewat cara teratur.

  • Obat untuk bronkhitis 


Penyakit yang menyerang segi bronkus manusia itu dapat juga diatasi memakai bunga kenanga, langkahnya dengan mengambil beberapa kuntum lalu menyeduh menggunakan 1 gelas air, biarkanlah sampai tinggal 1/2 gelas dan minum dengan teratur waktu pagi serta sore hari.

  • Untuk mengatasi keputihan 


Persoalan yang kerapkali dihadapi oleh wanita sekitaran daerah in*im ini yaitu keputihan, tentu bukan hanya keputihan umum. Tetapi lantaran infeksi jamur serta bakteri, langkah mengatasinya cukup gampang, rebus bunga kenanga di gabung dengan kulit buah delima, perbandingannya pada 300 dan 300 gr. Lalu seduh memakai 600 cc air, minum secara teratur.

  • Mengatasi penyakit kudis 


Persoalan kulit yang satu ini dapat juga tentang siapa saja tidak ada pandang bulu, langkah mengobatinya memakai bunga kenanga cuma tinggal melembutkan sebagian kuntum lalu berikan di bagian yang sakit, lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal. Ramuan ini dapat juga dipakai untuk mengobati panu di kulit.

Kenyataannya walaupun seringkali diidentikkan dengan satu hal yang berbau mistis bunga kenanga mempunyai begitu banyak manfaat untuk mengatasi bermacam tipe penyakit, makna yang lain sebagai obat herbal, tidak cuma tipe penyakit umum saja, tetapi juga penyakit-penyakit memiliki resiko yang demikian mahal pengobatannya. Jika Anda mempunyai keluhan-keluhan itu tidak ada salahnya coba menggunakan bunga kenanga sebagai obatnya.

0 comments

Post a Comment