Wednesday, July 13, 2016

SUBHANALLAH...!!! TOLONG SEBARKAN...!!! SATU SHARE BERARTI SATU NYAWA TELAH TERSELAMATKAN!! SIAPA SANGKA TERNYATA TEMBAKAU AMPUH MENGOBATI HIV/AIDS DAN DIABETES MILITUS......



Umumnya masyarakat hanya tahu Nicotiana Tabacum atau yang dikenal sebagai tembakau sebagai bahan baku utama ro*kok, serta pastinya banyak yang menganggap daun ini cuma mempunyai efek negatif.

Karena ketidaktahuan ini, sering kita mendengar beberapa petani tembakau yang demo waktu pemerintah mencanangkan pengurangan rok*ok atau anti ro*kok.

Tetapi sebenarnya terdapat beberapa manfaat lain dari daun ini, berikut 9 salah satunya : 


1. Hasilkan Protein Anti Kanker 
Tembakau tidak selamanya berkonotasi negatif sebagai penyebab kanker, ternyata tanaman itu dapat pula membuahkan protein anti­kanker yang bermanfaat untuk penderita kanker, kata peneliti dari Pusat Riset Bioteknologi Lembaga Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI), DR Arief Budi Witarto MEng, demikian seperti di ambil Pada.

“Protein di buat oleh DNA dari badan kita, kita masukan DNA yang dimaksud itu ke tembakau lewat bakteri, begitu masuk, tumbuhan ini akan membuat protein sesuai DNA yang dimasukkan. Apabila tumbuhan itu panen, kita dapat cairannya berbentuk protein, ” katanya.

Terkecuali untuk protein antikanker, GSCF, ujarnya, dapat pula untuk menstimulasi perbanyakan sel tunas (stemcell) yang bisa di kembangkan untuk memulihkan jaringan fungsi tubuh yang sudah rusak.

Mencegah kanker mulut ra*him : Tembakau mengandung sumber protein yang dapat menstimulasi antibody pada human papilloma virus  (HPV), yang menjadi pemicu kanker m*lut r4h! m.

2. Melepaskan Gigitan Lintah 
Manfaat tembakau, selain bisa diekstrak dan diambil bagian tertentu seperti nik*otin yang dipakai di beragam style produk baik makanan maupun minuman, tembakau bisa pula kita pakai untuk melepas gigitan lintah bila lagi di dalam rimba, tembakau dapat juga digunakan untuk insektisida karena nik*otin yang ada yaitu neurotoxin yang sangatlah ampuh untuk serangga. Serangga saja mati …. pantes saja bila manusia bisa mati karena itu.

3. Obat Diabetes & Antibodi 
Para ilmuwan berhasil memakai tembakau yang dimodifikasi dengan cara genetik untuk menghasilkan obat diabetes dan kekebalan badan. Hasil penelitian itu dipublikasikan dalam jurnal BMC Biotechnology, awal Maret lantas.

4. Anti Radang 
Ilmuwan dari beberapa lembaga riset Eropa berperan serta dalam proyek bertopik “Pharma­Planta” yang di pimpin Profesor Mario Pezzotti dari Universitas Verona itu. Mereka membuat tembakau transgenik yang membuahkan interleukin­10 (IL­10), yang disebut cytokine antiradang yang ampuh. Cytokine yaitu protein yang m3r4ngs4ng sebagian sel kekebalan tubuh supaya aktif.

Kode genetik (DNA) yang mengode IL­10 ditanam dalam tembakau, lantas tembakau akan menghasilkan protein itu. Mereka coba dua versi IL­10 yang berbeda. Satu dari virus, yang lain dari tikus. Beberapa peneliti temukan, tembakau dapat menghasilkan dua bentuk IL­ 10 itu dengan pas. Produksi cytokine yang aktif cukup tinggi, yang mungkin dapat digunakan lewat proses ekstraksi dan pemurnian.

Langkah selanjutnya, IL­10 hasil tembakau itu diberikan pada tikus untuk pelajari seberapa efektif ia menghidupkan kekebalan badan.

Riset menggunakan IL­10 hasil tembakau dalam dosis kecil dapat membantu mencegah kencing manis atau diabetes melitus tipe 1.

Diabetes melitus type 1 atau diabetes anak­anak dicirikan dengan hilangnya sel beta penghasil insulin pada pankreas. Sampai terjadi kekurangan insulin pada badan. Diabetes tipe ini dapat diderita anak­anak ataupun orang dewasa.

5. Obat HIV/AIDS 
Tembakau bisa pula menghasilkan protein obat human immunodeficiency virus (HIV) penyebab AIDS, yang dimaksud griffithsin. HIV yaitu virus yang menginfeksi sel system kekebalan badan manusia. Bedanya, bukan tembakaunya yang menghasilkan protein, tetapi virus tembakaunya.

6. Pemelihara Kesehatan Ternak 
Ekstrak tembakau (nikotin 1, 68%) memiliki ptensi untuk membasmi cacing H. contortus. Sebagai akibatnya hasil penyembuhan akan memberi keuntungan untuk sebagian pemelihara ternak, karena kesehatan ternak itu semakin baik.

7. Penghilang Embun 
Tembakau dapatlah digunakan untuk menghilangkan “embun” pada kaca dalam mobil pada saat hujan melalui langkah menggosokkan tembakau pada kaca itu.

8. Obat Luka 
Untuk obat luka dipakai ± 25 gr daun fresh Nicotiana tabacum, dicuci dan ditumbuk sampai lumat. ditambah minyak tanah ± 25 ml diperas dan disaring. Hasil saringan dioleskan pada luka.

9. Sebagai Biofuel 
Baru­baru ini, para peneliti dari Laboratorium Bioteknologi Kampus Thomas Jefferson telah mengidentifikasi beberapa tehnik untuk meningkatkan takaran minyak nabati dalam daun tanaman tembakau, hal itu yaitu langkah awal dalam memakai tanaman ini untuk keperluan biofuel. Hasil riset mereka ini lantas dipublikasikan di Jurnal Plant Biotechnology.

Menurut Vyacheslav Andrianov, Ph. D., asisten profesor dibagian Biologi Kanker di Lab. Jefferson Medical College of Thomas Jefferson University, tembakau dapat membuahkan biofuel lebih efektif daripada produk pertanian yang lain. Namun, sebagian besar minyaknya cuma ada didalam biji/benih tembakau (sekitar 40 % minyak per berat kering).

Walau kandungan minyak nabati biji tembakau telah diuji dan dapat diperlukan sebagai bahan bakar mesin diesel, namun produksi biji tanaman tembakau masih sangatlah rendah, yakni sekitar 600 kg biji per hektar. Dr Andrianov dan rekan­rekannya lalu berusaha untuk merekayasa gen penghasil minyak nabati biji tembakau ini agar pembentukan minyak nabati pada judul tanaman tembakau seoptimal kadar minyak dari biji tembakau. bisa jadi alternatif daya ngurangin global warming.

SELAMAT MENCOBA...!!! SEMOGA BERMANFAAT...

0 comments

Post a Comment