Tuesday, June 21, 2016

MENGEJUTKAN!! Hanya Butuh Waktu 30 Detik, Sinusitis Pilek Tersumbat Hilang Dengan Cara Ini. Semoga Bermanfaat..!!!

S!nus adalah ruang kosong yang terdapat didalam tulang tengkorak kita. S!nus terbagi dalam empat sisi, yakni s!nus frontalis, s!nus ethmoidales, s!nus maksilaris, serta s!nus sphenoidales. 

Untuk melindungi kelembaban ruang didalam s!nus, kita membutuhkan cairan mu"kus yang bakal dibuang lewat saluran hidung serta tenggorokan. Cairan ini dibuang lewat lubang kecil yang menghubungkan s!nus dengan hidung. Lubang ini begitu kecil hingga jika seorang sedang alami hidung tersumbat lantaran pilek, maka akan tertutup. 

Pada masalah lain, kita dapat juga temukan lubang yang tertutup akibat peradangan atau inf3ksi yang menebar dari saluran pernafasan ke permukaan s!nus. Keadaan ini juga dikenal dengan arti s!nusitis. 

Akibat lubang yang tertutup cairan s3kresi dari s!nus akan terkumpul serta menyebabkan keluhan berbentuk rasa penuh, tersumbat, nyeri kepala serta nyeri pada lokasi s!nus. Keluhan ini dapat begitu berat serta mengganggu fungsi kehidupan sehari-hari. 

Apa pun penyebabnya sumbatan s!nus, nyatanya kita bisa menolong mengatasinya dengan mengeluarkan lend!r yang menumpuk lewat cara alami. Nah, ini dia cara-cara yang dapat kita cobalah diantaranya : 

1. Pembersihan dengan Ibu Jari serta Lidah 

Dengan memakai tehnik accupressure dan memperharikan prinsip anatomi letak org4n, kita dapat juga bersihkan s!nus kita. Hal semacam ini bisa dikerjakan dengan cara 

Taruh jempol atau jari telunjuk di antara ke-2 alis, tekan dengan ku4t 
Dorong lidah dengan ku4t keatas pada p4l4tum (bagian ker4s rongga mulut, perbatasan dengan bagian lun4k). upayakan menekan dengan cara mendatar, serta tdk menunjuk pada pada satu titik saja 

Pertahankan posisi ini sepanjang 20-30 detik 

Kira-kira 1/2 menit, anda mungkin akan rasakan ada gerakan lendir di sekitaran hidung serta tenggorokan. Hal semacam ini berarti cairan yang menumpuk pada rongga s!nus mulai telah menemukan jalan keluarnya. 

2. Irigasi Nasal dengan Neti Pot 

Membersihkan hidung dengan memakai garam fisiologis (NaCl 0, 9%) adalah satu diantara langkah paling efisien untuk bersihkan s!nus. Hal semacam ini di kenal juga dengan arti irigasi nasal. Neti pot adalah alat yang sering dipakai untuk mem4sukkan c4iran s4lin kedalam satu lub4ng hidung serta mengeluarkannya dari lubang hidung yang lain. 

3. Uap panas 

Uap panas baik yang datang dari shower, humidifier, atau air panas yang di taruh pada mangkuk dipakai untuk meleg4kan serta bersihkan s!nus. Uap panas bakal meng3nc3rkan lendir dan membuka saluran s!nus hingga mempermudah pembuangannya. 
Sumber : okezone. com

0 comments

Post a Comment